Antisipasi Puncak Libur Lebaran, Polres Purbalingga Tambah Personel Pengamanan Objek Wisata

TERASJATENG.COM | Purbalingga - Polres Purbalingga menambah perkuatan personel untuk membantu pengamanan di objek wisata khususnya pada puncak libur lebaran tahun 2021. Hal itu...

Meski Sepi Penumpang, Tim Satgas Sediakan Tes Genose Gratis di Terminal Pemalang

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Pemalang – Kepala Terminal Tipe A Pemalang, Suroso mengatakan, kondisi terminal menjelang Lebaran nampak sepi. Bahkan tercatat tak lebih dari 60 penumpang yang turun di Terminal Pemalang.

Kalau hari biasa penumpang sampai 300, namun semakin ke sini semakin berkurang, bahkan hari ini hanya 58 penumpang,” jelasnya, Selasa (4/5).

Suroso mengaku, penumpang yang melakukan mudik ke Pemalang sampai sekarang juga belum terdata ramai. Hanya ada beberapa pengunjung tercatat mulai 22 April.

“Dari 22 April hingga kini, pengunjung terminal dari luar daerah baru ada 6 orang, itupun hanya menjemput keluarga. Untuk yang mudik belum ada,” paparnya.

Kendati demikian, diakuinya Terminal Tipe A Pemalang tetap menjalankan pemeriksaan kesehatan bersama Satgas Covid-19. Tes yang menggunakan GeNose Covid-19 juga tanpa dipungut biaya atau gratis.

“Kami jalankan tes GeNose Covid-19 setiap hari, dan tes tersebut gratis. Kami diberikan GeNose sebanyak 300 unit oleh Kemenhub. Jadi setiap hari maksimal 10 penumpang menjalani tes,” ucapnya.

(TJ/Bre)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru