23.7 C
Semarang
Sunday, April 18, 2021

Gibran Ijinkan Jualan Takjil Depan Rumah Dinas, Ini Harinya..

TERASJATENG.COM | Solo - Ada pemandangan tidak biasa di Loji Gandrung yang sebagai rumah dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya, di bulan...

Mifta Reza ke Pemuda: Kalo Ingin Berpolitik, Sering Silaturahim

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Kendal — Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Mifta Reza, S.P., MM mengajak generasi muda agar melek politik.

Ajakan tersebut disampaikan saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk pemuda dan politik yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Weleri, Sabtu (3/4) di Weleri, Kendal.

Reza dalam forum tersebut mengatakan bahwa pemuda hari ini adalah penerus peran politik bangsa. Salah satu problem politik saat ini diantaranya adalah politik uang.

Anggota Dewan yang terpilih dari money politic, tentu tidak bisa sepenuhnya disalahkan apabila tidak mengemban amanah dengan baik.

Untuk itu, Reza menekankan pada para pemuda yang hendak berkiprah di dunia politik agar tidak terjebak dalam politik uang. Sebaliknya, ia mengingatkan agar pemuda banyak bersilaturahmi.

“Jangan menunggu wangsit, uang disit (uang dulu), politik tidak harus bergerak dari money politic, bersilaturahimlah,” pesan Reza pada peserta.

Sementara itu, Ketua KNPI Weleri, Haris Ahmad mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka mewadahi pemuda untuk belajar bersama tentang dunia politik.

“Sinau bareng politik ini menjadi bekal pemuda ke depan, untuk tidak elergi dalam politik,” tandas Haris

Kegiatan tersebut juga dihadiri narasumber Dosen FISIP Universitas Wahid Hasyim Dr. Ali Martin, S.IP., M.Si dan Rizky Aritonang, S.H Anggota DPRD Kabupaten Kendal. Sementara peserta kegiatan dari perwakilan organisasi kepemudaan tingkat kecamatan Weleri.

(RK/TJ)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru