Sekeluarga Positif Covid-19, Begini Kondisi Wali Kota Salatiga

TERASJATENG.COM | Salatiga - Seluruh anggota keluarga Wali Kota Salatiga Yuliyanto diketahui terkonfirmasi postif Covid-19.Meski demikian, ia menuturkan kondisi dirinya beserta keluarga sudah membaik. "Kondisi...

Nasi Pager Godong, Kuliner Nasi Khas Grobogan

Baca Juga

TERASJATENG.COM, GROBOGAN – Jika anda sedang berada di Kabupaten Grobogan, anda wajib untuk mencicipi salah satu kuliner khas Grobogan yang satu ini, Nasi Pager Godong.

Nasi Pager adalah perpaduan antara pecel dan gudangan yang berasal dari Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Sepintas memang seperti nasi pecel pada umumnya. Namun yang membedakan adalah penyajian nasi pager menggunakan daun pisang yang dipincuk tanpa menggunakan piring sebagai wadahnya.

Sayur-sayur tersebut sebelumnya direbus dan dicacah kecil-kecil, ditambah sambal kelapa atau serundeng, dan terakhir disiram sambel pecel.

Nasi Pager menggunakan berbagai macam sayuran dalam penyajiannya, diantaranya daun pepaya, daun ketela, kacang panjang, kecambah, kenikir, daun lamtoro, dan lamtoro itu sendiri. Anda dapat menikmati Nasi Pager ditembah dengan gorengan seperti bakwan, mendoan, tahu bacem/goreng dan tahu isi.

Nama Nasi Pager sendiri diambil karena sayur yang digunakan sebagai bumbu merupakan tanaman yang biasa ditanam di sekitar rumah sebagai pagar.

Anda dapat menemukan dengan mudah makanan ini di sudut tempat di Kabupaten Grobogan dengan harga yang sangat terjangkau.

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru