Antisipasi Puncak Libur Lebaran, Polres Purbalingga Tambah Personel Pengamanan Objek Wisata

TERASJATENG.COM | Purbalingga - Polres Purbalingga menambah perkuatan personel untuk membantu pengamanan di objek wisata khususnya pada puncak libur lebaran tahun 2021. Hal itu...

OKC 2021, Polres Pemalang Siapkan Pospam Imbangan Pengetatan Larangan Mudik

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Pemalang – Polres Pemalang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi tahun 2021 yang dipimpin oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Rabu (5/5).

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo mengatakan sejumlah 730 personil Polri, TNI, dan Instansi terkait dikerahkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun 2021 di wilayah Kabupaten Pemalang.

Terkait jumlah pemudik yang akan memasuki wilayah Kabupaten Pemalang pada tahun ini, Agung mengaku optimis akan terjadi penurunan bila dibandingkan pada tahun lalu.

“Karena dengan adanya pengetatan larangan mudik di beberapa titik yang telah dilakukan, saya kira akan ada pengurangan pada tahun ini,” kata Agung.

Selain pengetatan larangan mudik, Bupati Pemalang mengungkapkan, juga telah menginstruksikan secara langsung pada Camat untuk memerintahkan kepala desa di wilayahnya untuk menyiapkan tempat isolasi di desa masing-masing.

Terkait kesiapan Operasi Ketupat Candi tahun 2021, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menjelaskan, telah menyiapkan beberapa pos untuk melaksanakan imbangan pengetatan larangan mudik di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Kami telah menyiapkan 1 Posko Terpadu di Exit Tol Gandulan, 3 Pos Pengamanan (Pospam) yang berada di semua pintu masuk dari jalur arah barat dan 1 Pos Pelayanan Terpadu di wilayah selatan tepatnya di Randudongkal,” ungkap Ronny.

Selain melakukan pengetatan protokol kesehatan dan larangan mudik, Polres Pemalang juga akan mengantisipasi gangguan kamtibmas sebelum dan setelah perayaan hari raya Idul Fitri di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Pada Operasi Ketupat Candi tahun ini, Polres Pemalang menerjunkan Tim Puma untuk melaksanakan patroli pada jam rawan, hal tersebut untuk memberikan rasa aman pada masyarakat dan mencegah terjadinya kriminalitas di wilayah Kabupaten Pemalang,” Pungkas Ronny.

(TJ/Rls/Trm)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru