23.7 C
Semarang
Sunday, April 18, 2021

Gibran Ijinkan Jualan Takjil Depan Rumah Dinas, Ini Harinya..

TERASJATENG.COM | Solo - Ada pemandangan tidak biasa di Loji Gandrung yang sebagai rumah dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya, di bulan...

Optimis Lebihi Target, Sektor Perikanan Pemalang Tak Surut Meski Pandemi

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Pemalang – Target Pendapat Asli Daerah dari perikanan selama pandemi pada 2020 di Pemalang yakni Rp 2 miliar.Target tersebut mampu dicapai bahkan melebihi hingga Rp 2,5 miliar di tahun itu.

“Target Rp 2 miliar, dan kami berhasil berkontribusi sebesar Rp 2,5 miliar dalam PAD 2020,” kata Suharto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemalang, Kamis (8/4/2021).

Berkaca dari hal tersebut, Suharto optimis untuk tahun ini dapat mencapai target lagi.Target tahun ini berada di angka Rp 2,5 miliar.

“Kami optimis bisa memenuhi, karena progres sektor perikanan di Pemalang tetep baik meski di tengah pandemi,” jelas Suharto.

Adapun jika dilihat dari capaian keseluruhan PAD Kabupaten Pemalang yang mencapai Rp 328 miliar lebih, sektor perikanan menyumbang kurang dari 1 persen. Meski demikian, jika ditilik dari hasil perikanan khsususnya perikanan laut, Kabupaten Pemalang menjadi satu di antara sentra perikanan laut di Jateng.

(TJ/Bre)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru