Sekeluarga Positif Covid-19, Begini Kondisi Wali Kota Salatiga

TERASJATENG.COM | Salatiga - Seluruh anggota keluarga Wali Kota Salatiga Yuliyanto diketahui terkonfirmasi postif Covid-19.Meski demikian, ia menuturkan kondisi dirinya beserta keluarga sudah membaik. "Kondisi...

Sabo Dam Nglumut, Tempat Gowes Viral di Magelang

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Magelang – Beberapa waktu lalu Sabo Dam Nglumut sempat viral. Hal tersebut dikarenakan tempat yang asyik untuk gowes tersebut memiliki pemandangan yang tak biasa.

Sabo dam yang berada di Desa Nglumut, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, sebenarnya bangunan yang berfungsi untuk menahan material erupsi dari Gunung Merapi. Tempat tersebut pertama didirikan sekitar tahun 2012 kemudian rampung pada Desember 2020.

Direktur Bumdes Nglumut Sejahtera, Eko Sigit menuturkan, Keberadaan jalan berkelok di sabo dam yang baru inilah sempat viral di media sosial. Bahkan, tiap akhir pekan lokasi ini ramai dikunjungi orang maupun pegowes.

“Keberadaan jembatan dam Nglumut ini viral sekitar Desember. Ada kelok-keloknya,” ujar Eko, Kamis (27/05).

Saat ini untuk memasuki Taman Sabo Dam Nglumut cukup membayar parkir sepeda Rp. 2.000, sepeda motor Rp. 5.000 dan mobil Rp. 10.000.Eko mengaku, ditambah sejumlah wahana dalam pengembangan tempat tersebut.

“Tempatnya bagus, perkembangannya ditambah wahana. Lokasi ini nyaman,” ujarnya.

Bagi kalian yang hendak menghabiskan akhir pekan dengan bersepeda dapat mencoba trek di Sambo Dam Nglumut. Selamat berakhir pekan.

(TJ/Bre)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru