Antisipasi Puncak Libur Lebaran, Polres Purbalingga Tambah Personel Pengamanan Objek Wisata

TERASJATENG.COM | Purbalingga - Polres Purbalingga menambah perkuatan personel untuk membantu pengamanan di objek wisata khususnya pada puncak libur lebaran tahun 2021. Hal itu...

Tanggapi Kerumunan di Simpang Tujuh Alun-alun Kudus, Bupati Siapkan Water Canon

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Kudus – Bupati Kudus, HM Hartopo merasa geram lantaran mendapati ribuan orang berkerumun di alun-alun pada hari Sabtu dan Minggu malam. Hal tersebut diungkapnya saat rapat koordinasi Pengarahan Antisipasi Mudik Hari Raya Idulfitri, di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kudus, Senin (3/5/2021).

“‎Bukan hanya ratusan, sampai ribuan orang di alun-alun itu. Bahkan banyak yang tidak memakai masker,” ujar dia.

Hartopo khawatir, kerumunan tersebut dapat berdampak buruk dalam situasi pandemi saat ini.Apalagi jika sampai tersebar di sosial media.

“‎Kalau kerumunan ini menjadi viral bagaimana,” ujarnya.

Beberapa upaya diinstruksikannya untuk menanggapi hal tersebut. Tujuannya kali ini guna tak terjadi hal serupa dikemudian hari.

“Saya meminta PKPLH untuk mematikan lampu di alun-alun. Kemarin saya sudah koordinasi dengan pak Kapolres juga menyediakan water canon di sana,” ujarnya.

Pengetatan larangan berkerumun di simpang tujuh akan diberlakukan. Kendati demikian, pedagang kaki lima (PKL) tetap dipersilakan berjualan asalkan mematuhi protokol kesehatan.

“Setelah salat tarawih, tidak ada tempat parkir. Kalau ke sana bukan untuk ke masjid tidak boleh.PKL-nya tetap (berjualan-red). Asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

(TJ/Bre)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru