23.7 C
Semarang
Sunday, April 18, 2021

Gibran Ijinkan Jualan Takjil Depan Rumah Dinas, Ini Harinya..

TERASJATENG.COM | Solo - Ada pemandangan tidak biasa di Loji Gandrung yang sebagai rumah dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya, di bulan...

Corona Virus Covid-19, Thanos yang Nyata?

Baca Juga

Oleh : Wahyu Imam Santoso (Mahasiswa Magister Agribisnis UNDIP)

Dalam beberapa bulan terakhir ini seluruh dunia masih dihadapkan dengan wabah COVID-19. Sebuah virus mematikan yang telah dinyatakan sebagai pandemi dunia oleh World Health Organization (WHO). Hampir semua Negara di dunia ini mengalaminya, baik itu Negara maju maupun berkembang. Virus ini tidak mengenal usia, tidak mengenal jenis kelamin, tidak mengenal strata ekonomi dan tidak mengenal tingkat keimanan. Dia menyerang siapapun yang dikehendakinya. Sudah puluhan ribu nyawa dirunggutnya di seluruh dunia.

Sebagian dari kita pasti ingat pada sosok Thanos dalam serial film superhero Avanger. Thanos digambarkan sebagai makhluk besar berasal dari luar angkasa yang ingin menguasai alam semesta. Sedangkan Avanger adalah sekelompok pahalawan super yang bertugas menjaga keamanan bumi.

Thanos sebenarnya mempunyai tujuan yang mulia, dia ingin membuat kehidupan menjadi seimbang dengan cara memusnahkan seperempat makhluk hidup yang ada di alam semesta ini.  Thanos beranggapan bahwa semesta sudah tidak seimbang, bahan pangan dan energi tidak sebanding dengan jumlah makhluk hidup yang terus bertambah. Oleh sebab itu dia ingin menyelamatkan alam dari kehancuran. Thanos harus mengumpulkan lima batu ajaib yang tersebar di seluruh galaksi untuk mewujudkan tujuanya itu.

Pada film Avanger Infinity War diceritakan, Thanos berhasil mendapatkan lima batu tersebut dan mengalahkan semua yang menghalanginya termasuk Avanger.

Dengan bantuan batu ajaib itu, dia hanya butuh memetikkan jarinya satu kali saja untuk membuat tujuanya tercapai. Dan benar saja, dalam sekejab seperempat makhluk hidup lenyap seketika.

Cerita tersebut berlanjut pada film Avanger End Game.

Dalam film tersebut diceritakan, beberapa pahlawan super yang masih tersisa terus berusaha untuk merubah keadaan. Mereka mengerahkan semua tenaga, waktu dan pikiran untuk dapat mengembalikan keadaan seperti semula dan mengalahkan Thanos.Mereka berusaha mengumpulkan kembali lima batu ajaib itu.

Akhirnya perjuangan mereka membuahkan hasil. Lima batu ajaib tersebut dapat dikumpulkan dan seperempat makhluk hidup yang lenyap bisa kambali lagi. Thanos pun dapat dikalahkan oleh Avanger.

Kemudian, apa hubungan COVID-19 dengan Thanos?

Jika kita boleh berandai, barangkali COVID-19 adalah Thanos di dunia nyata. Dia datang menyebar ke seluruh dunia dan ingin membunuh siapapun yang dia temui tanpa ampun. Korban jiwa akibat COVID-19 terus bertambah setiap harinya.

Barangkali dia ingin melenyapkan seperempat penduduk bumi, atau bahkan seluruhnya. Barangkali dia ingin mengurangi beban bumi. Barangkali dia ingin bumi istirahat sejenak dari kesibukan manusia.

Barangkali dia ingin udara segar tanpa polusi akibat manusia. Barangkali dia ingin air mengalir jernih tanpa cemaran yang diakibatkan manusia. Barangkali dengan cara melenyapkan seperempat penduduk bumi itu semua bisa terjadi.

Tetapi itu semua tidak akan begitu saja dibiarkan oleh Avanger. Siapa Avanger itu?. Mereka adalah para tenaga medis, pemerintah, relawan dan seluruh penduduk bumi yang bergandeng tangan dengan optimis bisa mengalahkan COVID-19.

Berbagai upaya sedang dilakukan, termasuk upaya penemuan batu ajaib (vaksin) yang menelan biaya puluhan triliyun. Jika vaksin dapat ditemukan, maka COVID-19 harus siap-siap lenyap beserta semua angan-anganya.

Hanya saja, vaksin tidak bisa mengembalikan manusia yang sudah meninggal seperti halnya lima batu ajaib.

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru