Sekeluarga Positif Covid-19, Begini Kondisi Wali Kota Salatiga

TERASJATENG.COM | Salatiga - Seluruh anggota keluarga Wali Kota Salatiga Yuliyanto diketahui terkonfirmasi postif Covid-19.Meski demikian, ia menuturkan kondisi dirinya beserta keluarga sudah membaik. "Kondisi...

Luncurkan Platform Digital, Disperindag Grobogan Harapkan Pemulihan UKM

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Grobogan – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Grobogan terus melakukan upaya mensiasati lesunya ekonomi yang dirasakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) selama pandemi. Terkait hal tersebut pihaknya meluncurkan platform digital Dalmadi Center.

“Banyak pelaku IKM dan UMKM Grobogan yang harus bertahan ditengah kondisi sulit menghadapi pandemi Covid-19. Mulai dari turunnya produksi, berkurangnya pendapatan, dan terbatasnya pemasaran,” jelas Bupati saat membuka Gebyar Pasar Rakyat Grobogan Virtual 2021 di Gedung Wisuda Budaya, Jumat (4/6).

Peluncuran platform digital dan mobil promosi IKM Dalmadi Center, ditandai dengan pembukaan Gebyar Pasar Rakyat Grobogan Virtual 2021. Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Bupati Grobogan Sri Sumarni.

“Gebyar Pasar Rakyat GroboganVirtual merupakan terobosan Pemkab Grobogan di bidang promosi dan pemasaran melalui platform digital. Barang-barang produk para pelaku IKM dan UMKM Grobogan tidak hanya dipromosikan secara fisik, tetapi juga secara virtual atau online,” kata Sri Sumarni.

Bupati meminta, pelaku UMKM dan IKM di Grobogan dapat menerima pelatihan terkait. Hal tersebut diharapkan agar para pelaku tersebut bisa lebih kreatif dan inovatif dalam usahanya.

“Untuk itu saya minta Disperindag dan tim kreatifnya memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM dan IKM di Grobogan. Sehingga mereka lebih kreatif dalam me-branding produk dan inovatif dalam pemasaran dengan memanfaatkan teknologi,” ujar Bupati.

Sebagai informasi, Pasar Rakyat Grobogan virtual diikuti 30 pelaku UMKM dan IKM. Masyarakat bisa menyaksikannya secara live steramin di kanal Youtube dan Instagram Dalmadi Center. Juga website, www.dalmadicenter.co.id.

(TJ/Bre)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru