23.7 C
Semarang
Sunday, April 18, 2021

Gibran Ijinkan Jualan Takjil Depan Rumah Dinas, Ini Harinya..

TERASJATENG.COM | Solo - Ada pemandangan tidak biasa di Loji Gandrung yang sebagai rumah dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya, di bulan...

Plt Bupati Kudus Resmikan MRI di RS Mardi Rahayu

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Kudus – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo meresmikan Magnetic Resonance Imaging (MRI) 1,5 Tesla atau pencitraan resonansi magnetik di RS Mardi Rahayu, Kamis (4/3/2021).Hartopo berharap dengan adanya fasilitas tersebut, warga yang ingin menggunakan MRI dapat dirujuk di daerahnya sendiri.

“‎MRI ini akan membantu warga masyarakat Kudus, ataupun masyarak‎at sekitarnya bisa dirujuk ke sini,” ujar Hartopo.

Alat itu menjadi satu-satunya MRI di wilayah eks Karesidenan Pati yakni Rembang, Grobogan, Blora, Jepara, dan Pati. Karenanya, Hartopo berkeinginan untuk menambah fasilitas kesehatan tersebut di rumah sakit lainnya, yakni di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus.

“Sebenarnya kemarin sudah dianggarkan, tapi karena belum siap daya listriknya juga. Maka tahun ini pada APBD Perubahan ‎akan dianggarkan biar komplit semua,” ujar dia.

Sebagai informasi, Magnetic resonance imaging (MRI) atau pencitraan resonansi magnetik adalah pemeriksaan yang memanfaatkan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar struktur dan organ dalam tubuh.

(TJ/Bre)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru