26 C
Semarang
Sunday, April 18, 2021

Gibran Ijinkan Jualan Takjil Depan Rumah Dinas, Ini Harinya..

TERASJATENG.COM | Solo - Ada pemandangan tidak biasa di Loji Gandrung yang sebagai rumah dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya, di bulan...

Ini Alasan Memilih Investasi Emas Saat Ini

Baca Juga

Terasjateng.com | Semarang – Pandemi COVID-19 yang melanda dunia berpengaruh sangat besar terhadap kehidupan sosial maupun ekonomi. Pandemi menyebabkan ketidakpastian ekonomi, bahkan beberapa negara kuat seperti Amerika, Jerman, Inggris, Singapura kini telah masuk ke jurang resesi.

Di Indonesia menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan yang signifikan atas daya beli atau konsumsi masyarakat. Lebih lanjut menurutnya penurunan daya beli tersebut akan melemahkan berbagai sektor investasi di Indonesia.

Lalu apa investasi yang relatif masih aman di masa pandemi ini? Akhmad Miftahudin, Direktur Sekolah Bisnis Muslim menyebut innestasi Emas masih sangat bagus meski ditengah Pandemi.

Meski banyak yang menyarakan menahan investasi namun menurut Mifta jika kita memiliki dana cadangan, maka sangat baik digunakan untuk berinvestasi Emas. Menurutnya setidaknya ada 3 alasan kenapa memilih emas sebagai Investasi terutama saat pandemi.

Pertama, harga emas stabil. “dimasa pandemi ini, harga emas cenderung stabil bahkan akhir-akhir ini terus meroket” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan sebagai contoh harga emas diawal masa pandemi ada pada kisaran Rp. 782.000 per gram, sedangkan saat ini harga emas sudah diatas Rp. 1.000.000,-.

“saat corona terkonfirmasi maret lalu, harga emas dikisaran 780 ribu rupaih, sedangkan saat ini kita tahu harga nya sudah diatas satu juta” terangnya.

Kedua emas mudah dijual kembali, menurut Mifta emas mudah untuk dijual kembali. Emas bersifat likuid bisa dijual kembali kapan saja dimana saja. “emas itu likuid jadi tidak usah khawatir, dia mudah dijual kembali ke toko-toko, diler emas dan lainya, selain itu jualnya juga tidak ribet” jelasnya.

Ketiga, emas bisa menjaga harta kita dari inflasi. Rata rata inflasi negara kita berkisar 3% per tahun. “bayangkan saja jika uang kita di simpan di bank selama 10 tahun. maka inflasinya pun merajalela. Menabung emas mungkin tidak menjadikan kita kaya, namun emas bisa menjaga nilai kekayaan kita” Pungkas Mifta yang juga distributor Mini Gold.

TJ/B4

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru