23.7 C
Semarang
Sunday, April 18, 2021

Gibran Ijinkan Jualan Takjil Depan Rumah Dinas, Ini Harinya..

TERASJATENG.COM | Solo - Ada pemandangan tidak biasa di Loji Gandrung yang sebagai rumah dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya, di bulan...

Sumpah Pemuda, Independen Kopi Kendal Gelar Battle V60

Baca Juga

Terasjateng.com | Kendal – Kolaborasi pemilik cafe yang tergabung dalam Independen Kopi Kendal menggelar lomba menyeduh kopi Battle V60, Rabu (28/10) di Borjuis Cafe, jalan tembus Patebon-Kendal.

Kompetisi bertema Sumpah Pemuda Battle V60 tersebut diikuti 24 penyeduh kopi dari penjuru Kabupaten Kendal.

Haryo Kurniawan, salah satu juri dari Semarang mengatakan meskipun hanya tingkat lokal, battle ini sudah mengikuti aturan dan standar perlombaan kopi pada umumnya.

Ia berharap, agar ke depan peserta tidak hanya dari lokal Kendal saja, tetapi bisa tingkat Jawa tengah, bahkan tingkat nasional. 

Dari penilaian tim juri, M. Saiful Azis (Kecamatan Ngampel) terpilih sebagai juara 1. Sementara juara 2 dan 3 jatuh pada Ghifari A.G (Kecamatan Kendal) dan Agam Gusma dari Limbangan. Para juara mendapatkan piagam dan sejumlah uang pembinaan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala desa Kalibogor, Sukorejo Taufiqul Mujab yang juga owner Bagormas roastery, Ketua KNPI Kendal Nanang Husni Faruk, Sekretaris HIPMI Kendal Khusnul Khidad, Khaerohman pengusaha kopi, serta pemilik cafe dan kedai kopi se-Kabupaten Kendal

Independen Kopi Kendal

Abi Daulah, Ketua Panitia mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda yang diperingatai setiap 28 Oktober. Selain itu, juga untuk mengangkat kopi Kendal.

Kuota peserta, lanjut Abi, dibatasi hanya untuk 24 orang, karena menghindari kerumunan dalam masa pandemi Covid-19. Peserta juga hanya dari lokal Kabupaten Kendal.

“Karena ini baru pertama kali menggelar lomba, maka pesertanya khusus lokal Kendal, ke depan bisa mengadakan dengan peserta dari luar daerah Kendal juga,” pungkas owner Borjuis Cafe tersebut.

Abi berharap kegiatan ini tidak menjadi pertama dan terakhir, tetapi sebagai sebuah awalan agar event-event kopi di Kabupaten Kendal semakin menemukan titik terang.

“Jadilah Pemuda Kendal yang bangga dengan kopi Kendal!” pesan Abi yang juga Sarjana Pertanian Universitas Jendral Soedirman tersebut.

(B3/TJ)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru