Antisipasi Puncak Libur Lebaran, Polres Purbalingga Tambah Personel Pengamanan Objek Wisata

TERASJATENG.COM | Purbalingga - Polres Purbalingga menambah perkuatan personel untuk membantu pengamanan di objek wisata khususnya pada puncak libur lebaran tahun 2021. Hal itu...

Terjaring Sekat,7 Pemudik Lewat Solo Lolos, Simak Alasannya

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Solo – Kasubag Dalops Polresta Solo AKP Dalyanto menerangkan, sebanyak 18 kendaraan pelat luar daerah Solo terjaring penyekatan di Kawasan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (3/5/2021). Namun, 7 kendaraan diantaranya dipebolehkan melintas.

Hal tersebut lantaran ketujuh kendaraan disertai surat jalan (SIKM) dari kelurahan dan Dinas Kesehatan setempat. Beberapa diantara lainnya ada yang bekerja sebagai sales dan pegawai perbankan.

“Untuk hari ini ditemukan sebanyak 18 pelanggar dalam kurun waktu 30 menit. Kemudian pemeriksaan kendaraan dari luar daerah ada tujuh kendaraan pelat Sumatera dan Jawa Barat,” kata Dalyanto ditemui sesuai operasi penyekatan, Senin.

“Tujuan kebanyakan tadi pulang mudik ke Pacitan, Jawa Timur. Kemudian yang lainnya itu dalam dinas di Solo,” imbuhnya.

Dalyanto mengungkap, hingga saat ini belum ada pengendara yang dikarantina. Penjagaan di sejumlah titik sekat, lanjutnya, juga terus ditingkatkan.

“Ini belum ada yang masuk karantina. Penyekatan ini dilakukan di batas-batas kota. Kegiatan ini tadi kita lakukan karena masih taraf awal maka saya carikan yang ada kantong parkir biar tidak mengganggu arus lalin,” ungkapnya.

Diketahui, pemerintah secara resmi telah melarang kegiatan mudik Lebaran yang dimulai pada 6-17 Mei 2021. Terdapat lima titik pos pengamanan (pospam) yang disiapkan sebagai antisipasi sekaligus screening awal masuknya pemudik di Solo.

(TJ/Bre)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru