Sekeluarga Positif Covid-19, Begini Kondisi Wali Kota Salatiga

TERASJATENG.COM | Salatiga - Seluruh anggota keluarga Wali Kota Salatiga Yuliyanto diketahui terkonfirmasi postif Covid-19.Meski demikian, ia menuturkan kondisi dirinya beserta keluarga sudah membaik. "Kondisi...

BIN Ungkap Maksud Unggah Foto Susu di Twitter, Netizen : Kode Rahasia?

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Munculbanyak spekulasi terkait unggahan Twitter resmi Badan Intelijen Negara (BIN) RI yang sempat viral baru-baru ini.Dalam @binofficial_ri, Minggu (6/6/2021), nampak foto susu dengan caption ” Minum susu untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulangmu”.

Usai viral, Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto menjelaskan maksud postingan foto susu dimaksud. Hari memastikan tak ada maksud dan tujuan tertentu.

“Tidak ada tendensi ke mana-mana kecuali hanya mengingatkan generasi muda agar tidak abai akan hal tersebut, agar bangsa kita jadi bangsa yang kuat,” kata Wawan, kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Dijelaskan Wawan, setiap negara pasti memiliki masalh yang berbeda. Ia hendak mengingatkan pentingnya mengkonsumsi susu bagi generasi muda Indonesia.

“Objeknya kan beda-beda antara satu negara dengan negara lain. Soal masalah minum susu adalah untuk mengingatkan generasi muda akan perlunya menjaga tulang agar tidak rentan patah, keropos atau kelainan pertumbuhan tulang akibat kekurangan vitamin D, kalsium dan fosfat,” papar Wawan.

Menurutnya, masyarakat kurang memperhatikan pentingnya mengkonsumsi susu. Ia menghimbau agar tak abai dalam menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi minuman menyehatkan tersebut.

“Saudara kita diingatkan agar tidak abai atau kurang memperhatikan atau juga karena masih ada kebutuhan prioritas lainnya, sehingga kurang memandang penting soal konsumsi susu. Jadi tidak bisa disamakan antara persoalan satu negara dengan negara lain,” tutur Wawan.

Unggahan tak biasa tersebut tentu memicu spekulasi netizen. Bahkan beberapa mengira ada pesan tersembunyi dibalik unggahan tersebut.

“Apakah di sini ada kode tersembunyi dan yang berhasil memecahkan akan diangkat senagai agen, min?,” tulis @Annung1717.

“Kode rahasia nih, hanya orang-orang yang paham saja yang ngerti, yang ngga ngerti mana paham,” tulis akun @kynosii.

(TJ/Bre)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru