26 C
Semarang
Sunday, April 18, 2021

Gibran Ijinkan Jualan Takjil Depan Rumah Dinas, Ini Harinya..

TERASJATENG.COM | Solo - Ada pemandangan tidak biasa di Loji Gandrung yang sebagai rumah dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya, di bulan...

Bupati Pati Soroti Terorisme Dalam Dialog Lintas Agama

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Pati – Aksi terorisme yang terjadi belakangan ini menyita perhatian banyak pihak.Bupati Pati Haryanto menyoroti aksi terorisme tersebut yang membuat banyak kalangan merasa prihatin.

Hal itu disampaikannya di pada Dialog Lintas Agama dengan tema Penguatan Moderasi Beragama dan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Safin, Pati.

Mengutip Patikab.go.id, Rabu (7/4/2021), dalam acara tersebut dihadiri Forkompinda, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pati, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta beberapa stakeholder terkait. Haryanto menilai, kegiatan ini antara lain untuk tetap menjaga agar masyarakat tetap kondusif serta jauh dari aksi teror.

“Oleh karena itu, untuk menyikapi dan mengantisipasi kondisi semacam ini, memang melalui dialog. Yaitu dengan dialog yang dikemas seperti ini. Bila diantisipasi dengan membungkam orang untuk berpendapat, ya sangat tidak tepat. Sebab saat ini masyarakat memiliki kebebasan untuk berpendapat,” jelas Bupati.

Melalui dialog yang dikemas untuk lintas agama dan lintas sektor, diharapkan dapat meredam kondisi yang ada saat ini. Bila di Kabupaten Pati, lanjut Bupati, muncul indikasi skala kecil, menurutnya akan langsung segera ditangani.

(TJ/Bre)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru