Sekeluarga Positif Covid-19, Begini Kondisi Wali Kota Salatiga

TERASJATENG.COM | Salatiga - Seluruh anggota keluarga Wali Kota Salatiga Yuliyanto diketahui terkonfirmasi postif Covid-19.Meski demikian, ia menuturkan kondisi dirinya beserta keluarga sudah membaik. "Kondisi...

Nikmatnya Kopi Lanang, Kopi Khas Pulosari Pemalang

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Pemalang – Para pecinta kopi dapat menikmati kopi khas Kecamatan Pulosari yang memiliki cita rasa yang luar biasa, tak kalah dengan kopi lainnya. Kopi Pulosari ini sudah dikenal nasional bahkan pemasaranya hampir setiap toko oleh-oleh selalu ada Kopi Pulosari.

Menurut Warsito Hasan petani Kopi Pulosari, dengan merek Tugu Juang ini sudah berdiri sejak tahun 2016.

“Dulu hanya tradisonal dalam pengolahannya, bahkan kemasannya hanya menggunakan plastik biasa belum berwarna”. ungkap Hasan.

Kini, kemasan kopi lanang lebih menarik dan modern berkat bantuan mesin untuk mengolah kopi dan kemasan.

Adapun untuk jenis kopi meliputi kopi Robusta dan Arabica. Kopi Robusta memiliki rasa yang lebih pahit di bandingkan dengan kopi Arabica. Tapi bagi sebagian orang lebih suka dengan kopi Robusta

“Ada yang lebih istimewa, yaitu kopi lanang” lanjut Hasan.

Apa itu kopi lanang?

“Kopi lanang adalah kopi yang di pilih satu per satu dari biji kopi, kopi lanang merupakan biji kopi yang tidak mempunyai garis tengah dan kopi memiliki khasiat untuk meningkatkan vitalitas bagi kaum pria” terang Hasan.

Hasan berharap kopi Pulosari ini semakin dikenal terutama di kancah Internasional dan bisa tembus ekspor ke penjuru dunia/red.

(TJ/KH)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru