Antisipasi Puncak Libur Lebaran, Polres Purbalingga Tambah Personel Pengamanan Objek Wisata

TERASJATENG.COM | Purbalingga - Polres Purbalingga menambah perkuatan personel untuk membantu pengamanan di objek wisata khususnya pada puncak libur lebaran tahun 2021. Hal itu...

Wali Kota Salatiga Larang ASN Terima Parsel, Ini Alasannya

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Salatiga – Wali Kota Salatiga Yuliyanto menerbitkan larangan aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat badan usaha daerah menerima gratifikasi berupa uang dan bingkisan atau parsel. Hal tersebut menyusul diterbitkannya Surat Edaran Nomor 450/335/300 tentang Pencegahan Gratifikasi terkait Hari Raya Keagamaan.

“Pimpinan perangkat agar melakukan langkah-langkah pencegahan dan memastikan kepatuhan terhadap ketentuan hukum yang berlaku dengan menginstruksikan jajarannya agar tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun,” jelasnya di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Senin (3/5/2021).

Menurut Yulianto, barang gratifikasi yang diterima lebih baik disalurkan ke pihak yang lebih membutuhkan atau lembaga sosial. Jika tetap diterima, ASN wajib melaporkan ke unit pengendalian gratifikasi (UPG) yang ada di Inspektorat Daerah Kota Salatiga.

“Tapi tetap harus dilaporkan dulu dan ada dokumentasi penyerahannya,” paparnya.

(TJ/Bre)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru