23.7 C
Semarang
Sunday, April 18, 2021

Gibran Ijinkan Jualan Takjil Depan Rumah Dinas, Ini Harinya..

TERASJATENG.COM | Solo - Ada pemandangan tidak biasa di Loji Gandrung yang sebagai rumah dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya, di bulan...

Yeki Hasan Amali, Talenta Muda Siap Membangun Desa

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Usia muda bukan alasan untuk berdiam diri atau hanya memikirkan diri sendiri. Justru dengan usai yang masih muda dan produktif kita seharusnya mampu berbuat sesuatu yang dapat bermanfaat untuk orang banyak.

Yeky saat menjadi narasumber diberbagai acara

Yeki Hasan Amali, seorang pemuda asal Desa Tajungsari Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati. Dalam usia yang relatif muda ia memiliki keinginan kuat untuk bermanfaat bagi orang lain sebanyak-banyaknya.

Pemuda yang akrab dipanggil Yeki ini memiliki segudang pengalaman. Ia adalah seorang wirausawan ulung yang tahan banting dan bermental baja. Dalam menjalankan usahanya dibidang kontruksi dan distributor sengon, ia menggunakan tenaga-tenaga lokal.

(sebelum COVID19) Yeki bersama Sugiharto Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah

Yeki juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Terbukti dengan berbagai kegiatan sosial dan pendampingan warga kurang mampu dalam mendapatkan hak nya. Berbagai program kemasyarakatan lainya juga menjadi rutinitasnya.

Untuk merangkul kaula muda di desanya, dia juga membuat wadah-wadah khusus pemuda seperti lomba bola voly dan diskusi kepemudaan. Berbagai bentuk kegiatan itu merupakan kepedulian Yeki terhadap desa yang ia cintai.

Yeky ingin berperan lebih banyak dalam memajukan desanya itu. Ia menilai banyak potensi di desanya yang belum digarap secara maksimal. Potensi wisata alam dan lahan pertanian yang cukup luas perlu dimaksimalkan pengelolaannya.

Ia menganggap sumberdaya alam tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik didukung dengan sumberdaya manusia yang kompeten dan terampil.

Dengan bekal pengalaman berorganisasi dan memiliki banyak relasi, Yeki berharap masyarakat desa Tanjungsari dapat memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin desa tersebut.

Yeki bersama perwakilan Kementerian Sosial

Lulusan dari Universitas Swasta Terkemuka di Kota Semarang itu juga memiliki banyak teman di berbagai perguruan tinggi lain serta instansi pemerintah baik lokal maupun nasional yang siap diajak kolaborasi memajukan desanya.

Sudah saatnya yang muda mendapatkan kesempatan untuk memimpin. Yeki adalah sosok yang mumpuni untuk membawa desa Tanjungsari menjadi lebih baik, Adil, Sejahtera, Berbudaya dan Berakhlaq Mulia.

(TJ/A11)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru