23.7 C
Semarang
Sunday, April 18, 2021

Gibran Ijinkan Jualan Takjil Depan Rumah Dinas, Ini Harinya..

TERASJATENG.COM | Solo - Ada pemandangan tidak biasa di Loji Gandrung yang sebagai rumah dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya, di bulan...

Geliat Desa Wisata di Pemalang Mulai Berkembang

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Pemalang – Program pengembangan desa wisata di Pemalang menjadi poin penting program pembangunan dari Bupati Mukti Agung Wibowo. Hal ini disambut baik oleh pemerintah desa yang ada di seluruh Kabupaten Pemalang.

Salah satunya yakni di kecamatan Randudongkal, desa disana terus berupaya menggali potensi wisata. Kepala Desa Kalimas, Mujiono mengatakan, akan meningkatkan kesejahteraan warga lewat dunia pariwista.

“Kami mulai membangun taman bunga, yang akan di isi dengan penjual kuliner khas Desa Kalimas. Ada juga wisata bambu yang masih dalam tahap penataan,” jelasnya, Kamis (25/3/2021).

Mijiono menambahkan, pengelolaan tempat wisata menjadi kunci berhasilnya program itu. Menurutnya, darisanalah kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

“Namun kuncinya adalah pengelola, maka dari itu kami masih berusaha menuju ke arah kemandirian desa lewat pengelola potensi wisata,” paparnya.

Sementara, hal senada diungkapkan Kepala Desa Bulakan, Kecamatan Belik, Sigit Pujianto. Pihaknya terus berupaya agar terwujudnya desa yang mandiri.

“Misalnya di obyek wisata Candi Batur, kami mulai melakukan penataan dengan membangun pagar atau gapura masuk. Harapan kami, desa bisa mandiri lewat pengembangan potensi wisata,” jelasnya.

(TJ/Bre)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru