Antisipasi Puncak Libur Lebaran, Polres Purbalingga Tambah Personel Pengamanan Objek Wisata

TERASJATENG.COM | Purbalingga - Polres Purbalingga menambah perkuatan personel untuk membantu pengamanan di objek wisata khususnya pada puncak libur lebaran tahun 2021. Hal itu...

Lagi, PSMTI Salurkan Ribuan Paket Sembako dan Masker

Baca Juga

TERASJATENG.COM | Kendal – Pemerintah Kabupaten Kendal, salurkan bantuan 1000 paket sembako dan 20 ribu masker yang diberikan dari Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) dan Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang.

Pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan secara simbolis di Aula Kelurahan Bandengan Kecamatan Kota Kendal oleh Bupati dan Wakil Bupati Kendal, PSMTI, Inti, Untag serta jajaran Forkopimda Kendal, Senin (02/05/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kendal mengucapkan banyak terimakasih banyak kepada PSMTI, INTI, UNTAG Semarang yang sudah memberikan Bansos kepada warganya.

“Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Saya berpesan kepada masyarakat Kendal untuk tetap mematuhi prokes. Sebentar lagi kita akan menghadapi perayaan besar bagi umat muslim yakni hari raya Idul Fitri. Saya berharap dihari raya nanti tidak muncul claster baru,” katanya.

Dico melanjutkan, bahwa dirinya juga sangat mengaspresiasi atas bansos yang diberikan oleh PSMTI, INTI, UNTAG Semarang kepada warga Kendal.

“Semoga apa yang dilakukannya bisa bermanfaat bagi masyarakat Kendal. Semoga Kegiatan ini bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga Kendal,” ungkapnya.

hal senada disampaikan juga oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, bahwa dirinya juga mengaspresiasi kepada PSMTI, INTI, UNTAG Semarang atas pemberian bansos tersebut.

“Trimakasih atas bantuan yang sudah diberikan dan semoga ini bisa bermanfaat bagi warga Kendal,” paparnya.

Sementara itu, pengurus PMSTI, Dwi Susilo Tri Harjo mengatakan, berasal dari perayaan Imlek 2021 kemarin, ketika pihaknya tidak bisa merayakannya, kemudian pihaknya bersama-sama mengumpulkan dana yang sebelumnya sudah di siapkan untuk perayaan IMLEK.

“Karena kami juga ingin hadir untuk berbakti sosial jadi kami bersama-sama mengumpul dana. Semoga apa yang kita lakukan membawa berkah,” pungkasnya.

Sementara, Komandan Kodim (Dandim) 0715/ Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto mengatakan, bansos yang kami salurkan saat ini merupakan kegiatan bakti sosial Bansos Covid-19 dari PSMTI gelombang yang kedua.

“Sebelumnya kami sudah menyalurkan ribuan paket sembako dari PSMTI untuk warga Kendal, kini untuk yang kedua kalinya kami salurkan bantuan tersebut ke warga Kendal,” ungkapnya.

Iman menuturkan, saat ini bansos yang kami salurkan berupa 1000 paket sembako dan 20 ribu masker di 20 Kecamatan yang ada di Kendal.

“Di gelombang kedua ini kami menyalurkan 10 ton beras di 5 Kecamatan yang ada di wilayah pesisir, sedangkan 10 ton lagi kami distribusikan di 10 Kecamatan yang ada di wilayah atas,” paparnya.

(TJ/Zam)

- Google Advertisement -
- Advertisement -

Berita Lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Google Advertisement -

Berita Terbaru